28 Desember 2013

Himbauan Tahun Baru Untuk Generasi Muda

PALANGKA RAYA– Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Heru Hidayat, ST mengingatkan kepada semua masyarakat, terlebih pada generasi muda dalam merayakan tahun baru 2014 nanti agar dilakukan dengan hal-hal yang positif seperti kegiatan keagamaan, tidak dengan minuman keras, balapan dan kegiatan negatif lainnya. Sehingga perayaan tersebut lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat.

“Kita meminta masyarakat khususnya generasi muda sebagai generasi kepemimpinan yang akan datang. Agar merayakan tahun baru secara positif, tidak hura-hura, mabuk-mabukan, pesta narkoba, atau lain sebagainya,” Ungkap Heru, Jum'at (27/12/2013).


Menurutnya moment pergantian tahun baru sebaiknya untuk merenung dan mengintropeksi diri. Yaitu terhadap apa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya untuk memperbaiki diri. Ia menegaskan seseorang harus lebih baik di masa mendatang dari sebelum-sebelumnya.


“Jika seseorang saat ini lebih baik dari hari kemarin maka dia beruntung. Jika pada tahun ini sama dengan tahun lalu maka ia termasuk orang rugi. Tapi jika tahun ini lebih buruk dari tahun sebelumnya maka ia termasuk orang terkutuk,” ujarnya.


Ia menjelaskan tahun baru merupakan pertambahan tahun namun berarti umur seseorang berkurang. Sebab itu mengevaluasi diri menurutnya harus dilakukan agar menjadi orang yang lebih baik. “Satu di antara yang perlu dilakukan mungkin seperti muhasabah atau lain sebagainya,” ungkapnya. Selain itu, Heru mengajak semua elemen masyarakat agar merayakan tahun baru secara sederhana dan bisa dengan bentuk kepedulian terutama bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah. Jika hal tersebut dilakukan maka akan menambah nilai positif dan awal yang baik di tahun baru bagi siapa saja yang melaksanakannya ungkap Heru.  Menurutnya hura-hura, mabuk-mabukan dan lain sebagainya yang tidak boleh dilakukan selain merugikan diri juga bisa membuat masyarakat terganggu. Oleh karena itu Heru berharap semua pihak agar bekerja sama dalam rangka menjadikan tahun baru kali ini lebih berarti untuk keamanan dan kenyamanan setiap warga masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar